Fabregas: Kekuatan Italia Merata

Selebrasi Cesc Fabregas saat mencetak gol penyeimbang kontra Italia
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas menegaskan timnya sangat menghormati Italia yang bakal menjadi lawan mereka di final Piala Eropa 2012. Pemain Barcelona itu menilai Gli Azzurri merupakan tim yang konsisten dan memiliki kekuatan merata.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya pikir kami adalah dua tim yang paling konsisten di turnamen ini. Sehingga yang akan memenangi laga nanti layak menjadi juara," ujar Fabregas seperti dilansir Football Italia, Jumat, 29 Juni 2012.

"Italia tim yang sangat kompetitif. Mereka sangat berpengalaman baik di lini belakang hingga lini depan. Ditambah sebagian besar dari mereka merupakan pemain yang menjalani musim yang sangat baik di tim seperti Milan, Inter, dan Juventus," paparnya.

Italia meraih tiket final usai memetik kemenangan 2-1 dari Jerman di semifinal. Mario Balotelli menjadi pahlawan Italia dengan memborong dua gol kemenangan Italia. Namun Fabregas menilai bukan hanya Balotelli yang akan menebar ancaman pada pertahanan Spanyol di laga final nanti.

Mantan pemain Arsenal itu menambahkan, Italia saat ini memiliki skuad lengkap di tiap lini. Baik dari barisan penyerang hingga penjaga gawang tangguh seperti Gianluigi Buffon.

"Mereka memiliki banyak variasi di depan. Mereka memiliki pemain kuat seperti Balotelli dan pemain penuh trik seperti Antonio Cassano. Di lini tengah mereka memiliki pemain spesial seperti Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo yang berpengalaman di turnamen besar," katanya.

"Para bek Italia juga sangat berpengalaman. Mereka tahu kapan harus menyerang dan bertahan. Dan tidak bisa dilupakan juga mereka memiliki kiper yang memiliki jiwa pemimpin, Gianluigi Buffon," tandasnya. (art)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

Fabregas belum melupakan jasa Wenger.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016