Chiellini Tak Sabar Hadapi Spanyol

Pemain Spanyol, David Silva, berebut bola dengan Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger

VIVAbola - Bek timnas Italia Giorgio Chiellini mengaku tak sabar untuk menghadapi Spanyol di final Piala Eropa 2012 pada Minggu, 1 Juli 2012 (Senin dinihari WIB).

Chiellini yang baru kembali bermain di laga semi final melawan Jerman setelah sempat mengalami cedera paha mengatakan jika Gli Azzuri sudah sangat dekat untuk meraih gelar Kejuaraan Eropa sejak terakhir kali Italia mendapatkannya pada 1968.

"Kami sudah sangat dekat untuk meraih gelar juara. Kami ingin memenanginya untuk fans yang sudah setia mendukung kami meski banyak pihak meragukan kami. Kami ingin membalas semua jasa-jasa mereka," ujar Chiellini dilansir Soccerway.

Memang, sebelum laga Piala Eropa 2012 dimulai, persiapan Italia sedikit terganggu dengan adanya skandal pengaturan skor terbaru yang menimpa liga mereka atau dikenal dengan sebutan Scommessopoli.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Belum lagi di laga pemanasan jelang Piala Eropa mereka tampil kurang meyakinkan setelah sempat dikalahkan Rusia 0-3. Di babak grup C pun penampilan mereka kurang meyakinkan setelah hanya bermain imbang di dua laga awal.

"Siapa yang akan mengira kami akan berada di final? Tapi kami membuktikannya dan bisa mengalahkan Jerman 2-1. Terlepas dari tradisi dan statistik, saya yakin kami bisa memenangi laga final."

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Pulih dari Cedera, Bek Juventus Tak Sabar Kembali Main

Chiellini bisa tampil saat melawan Empoli.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016