Presiden Italia Pompa Semangat Pirlo Cs

Giorgio Napolitano
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Presiden Italia, Giorgio Napolitano, mengirimkan surat  kepada pasukan Gli Azzurri yang berisi suntikan semangat jelang final Piala Eropa 2012. Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengaku sangat tersentuh dengan isi surat tersebut.

Andrea Pirlo dan kawan-kawan sukses melebihi harapan publik Italia. Pada awalnya, kemampuan pasukan Prandelli itu sempat diragukan menyusul serangkaian hasil buruk di laga uji coba dan juga adanya skandal pengaturan skor.

Namun siapa sangka, jika Mario Balotelli dan kawan-kawan sukses melangkah ke babak akhir. Mereka akan menantang juara bertahan Spanyol di Olympic Stadium, Kiev, Minggu 1 Juli 2012. Demi memompa semangat skuad Gli Azzurri, Napolitan pun mengirimkan surat yang berisi pujian terhadap tekad, komitmen dan semangat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

"Presiden telah menemukan kata-kata luar biasa dalam suratnya dan saya tidak sabar untuk membacakannya kepada para pemain," kata Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Saya berharap kami dapat memenuhi harapan beliau. Saya sangat tersentuh ketika membaca surat itu dan saya merasa bahwa dia ada di sini bersama kami. Dia telah mendukung kami sepanjang turnamen dengan sangat baik," ujar mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Gli Azzurri sendiri sempat bertemu dengan Tim Matador pada laga pembuka Grup C. Ketika itu pertandingan berakhir imbang 1-1.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Gol Italia diciptakan Antonio Di Natale, sementara gol Spanyol dicetak Cecs Fabregas.

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016