RVP Tolak Perpanjangan Kontrak di Arsenal

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Arsenal tampaknya harus bersiap kehilangan salah satu bintangnya, Robin van Persie. Kapten The Gunners itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

"Saya sudah berpikir lama dan keras mengenai ini. Saya putuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Kalian, para fans, tentunya memiliki hak untuk tidak setuju dengan pandangan dan keputusan saya. Dan saya akan selalu menghormati pendapat kalian," tulis van Persie dalam situs pribadinya.

Keputusan Van Persie ini diambil setelah dia bertemu dengan manajer Arsene Wenger dan kepala eksekutif Ivan Gazidis. "Seperti diumumkan awal tahun ini, saya mengadakan pertemuan dengan pelatih dan Gazidis setelah musim selesai. Pertemuan ini mengenai strategi masa depan klub dan kebijakan mereka," ungkap van Persie.

"Saya sendiri sebenarnya mengalami musim hebat namun tujuan saya memenangakan trofi dengan tim dan mengembalikan klub pada masa kejayaan," tegas dia dibalik keputusannya tidak ingin memperpanjang kontraknya.

"Dengan penuh rasa hormat pada Mr Wenger, para pemain dan fans, saya tak akan ungkap detail pertemuan ini. Namun pastinya saya tak setuju dalam banyak hal mengenai cara Arsenal bergerak maju," sambung pemain 28 tahun ini.

Van Persie bergabung dengan Arsenal pada 2004 dari Feyenoord. Pemain internasional Belanda ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih pada fans yang telah mendukungnya selama 8 tahun berkarir di Arsenal.

"Semua orang di klub dan para fans selalu mendukung saya bertahun-tahun dan saya selalu memberikan segalanya di dalam dan luar lapangan. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub fanstastis selama 8 tahun terakhir," tutur van Persie.

"Segera setelah Gazidis kembali dari liburan dua pekannya di Amerika Serikat, akan ada pertemuan selanjutnya. Saya akan memberitahu kalian lagi jika ada perkembangan terbaru," tambahnya.

Banyak klub yang sudah menyatakan minatnya terhadap van Persie. Juara bertahan Premier League, Manchester City sempat dihubung-hubungkan dengannya. Selain itu klub raksasa Eropa termasuk Barcelona, Real Madrid, dan Juventus juga dikabarkan tertarik.

The Gunners mungkin akan kehilangan bintangnya. Namun mereka harus menjual Van Persie musim panas ini jika tak ingin kehilangan dia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.(rjp)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016