Spanyol Alihkan Perhatian ke Emas Olimpiade

Spanyol juara Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Penyerang muda Spanyol, Adrian Lopez, bersemangat tinggi jelang tampil di Olimpiade London 2012. Dirinya menegaskan ingin merebut medali emas demi meneruskan prestasi senior-senior mereka di Piala Eropa 2012 lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu dipanggil oleh skuad Luis Milla menuju London sebagai satu diantara tiga pemain yang usianya lebih dari 23 tahun, bersama Juan Mata, Jordi Alba dan Javi Martinez.

Meski gagal mendapatkan satu tempat ke Ukraina-Polandia lalu, penyerang Atletico Madrid itu tampaknya sudah melupakan kegagalan tersebut dan fokus total untuk Olimpiade.

Percaya diri boleh membumbung, tapi Adrian juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak jemawa.

"Kami sangat tidak sabar bisa bermain di turnamen seperti ini dan kami akan mencoba melakukan semua hal dengan baik, berlatih dengan maksimal dan kami akan berusaha sampai puncak," ujar Adrian pada AS.

"Kami harus melihat satu per satu, pertandingan per pertandingan. Kami punya tim yang bagus tapi kami bisa dikalahkan," lanjutnya.

Di London nanti, Spanyol berada di Grup D bersama Jepang, Honduras dan Maroko. 'La Roja' akan memulai laga pertama melawan Jepang pada 26 Juli 2012 mendatang di Hampden Park, Glasgow. (eh)

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Casillas bersaing ketat dengan De Gea.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016