Kiper MU: Casillas Pantas Raih Ballon d'Or

Kapten timnas Spanyol, Iker Casillas merayakan kemenangan timnya atas Italia.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola – David de Gea sangat mengagumi sosok Iker Casillas sebagai kapten tim nasional Spanyol dan Real Madrid. Penjaga gawang Manchester United itu bahkan mengklaim, Casillas pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Performa prima Casillas teruji saat memimpin skuad Spanyol di pentas Piala Eropa 2012. Terbukti, gawang La Roja hanya kebobolan satu kali saat bermain imbang 1-1 melawan Italia di laga penyisihan grup.

Terlebih di partai final, ketika Spanyol kembali berhadapan dengan Italia. Casillas tak membiarkan Mario Balotelli dan kawan-kawan menjebol gawangnya. Sementara itu, gawang Gli Azzurri yang dikawal Gianluigi Buffon dibanjiri empat gol Tim Matador.

Wajar saja jika De Gea mengklaim Casillas sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. “Iker bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun. Dia juga kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol,” ujarnya seperti dilansir Tribal Football.

Setelah meraih trofi La Liga musim 2011-12 bersama Madrid, Casillas turut mengantarkan Spanyol merengkuh gelar juara Piala Eropa 2012. Sebelumnya, kiper 31 tahun ini juga merasakan manisnya merebut trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008.

“Dia sudah memenangi tiga gelar juara internasional dalam empat tahun terakhir. Dia juga sudah lama menjadi bagian sepakbola elite. Saya rasa, ini saatnya memberi gelar Ballon d’Or kepada penjaga gawang. Iker pantas meraihnya,” tutur De Gea.

Seperti diketahui, predikat pemain terbaik dunia menjadi milik bomber Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, sejak 2009 hingga 2011. Akankah tahun ini giliran Casillas? (ren)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016