MU Ikut Ramaikan Perburuan Van Persie

Robin van Persie dan Wayne Rooney
Sumber :
  • wordpress

VIVAbola - Manchester United akhirnya benar-benar ikut bersaing dalam mendapatkan striker Arsenal, Robin van Persie. Pelatih MU, Alex Ferguson secara menyatakan bahwa pihaknya secara resmi telah mengajukan penawaran terhadap penyerang asal Belanda tersebut.

Van Persie tengah menjadi rebutan banyak klub setelah menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak dengan The Gunners. Salah satunya adalah juara Premier League 2011-12, Manchester City. Selain itu, tawaran juga datang dari raksasa Serie A, Juventus.

Belakangan, seperti dilansir MUTV, Setan Merah mulai ikut meramaikan perburuan. Sayang tawaran MU masih berada di bawah angka yang diinginkan The Gunners --£20 juta atau sekitar Rp 295 Miliar-- untuk melepas pemain yang musim lalu mencetak 37 gol itu.

"Jelas bahwa Arsenal telah menerima kenyataan bahwa kami telah melakukan penawaran resmi untuknya (Van Persie)," kata Ferguson.

"Kami mencoba agar bisnis ini tetap dekat kepada kami sampai momen untuk mengambul keputusan tiba. Tidak ada poin yang dibicarakan terkait apapun yang belum terjadi," sambungnya.

Menurut Fergie, ada beberapa klub yang tertarik dengan Van Persie. Meski demikian MU tak ragu untuk ikut ambil bagian. "Untuk sementara kami hanya sampai di sini dulu," beber Fergie.

Keputusan mengejutkan dilontarkan oleh Van Persie tak lama setelah Piala Eropa 2012 usai. Pemain berusia 28 tahun itu tanpa terduga mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Arsenal. Dia beralasan sudah tidak sejalan dengan mimpi The Gunners. 

Sikap ini langsung direspon beberapa klub. Meski demikian, Arsenal menyatakan tetap membawa Van Persie dalam tur pra musim sebelum kemudian menangguhkan keputusan ini hingga Sabtu, 21 Juli 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016