Wenger Mulai Relakan Van Persie Pergi

Robin van Persie
Sumber :
  • U-Report

VIVAbola – Isu kepindahan Robin Van Persie dari Arsenal tinggal menunggu waktu menjadi kenyataan.  Arsitek Arsenal, Arsene Wenger mengisyaratkan The Gunners akan segera menjual pemain bintangnya itu.

Sinyalemen Van Persie mulai tidak lagi memiliki komitmen terlihat saat sang pemain menolak memperpanjang durasi kontrak barunya di bursa transfer musim panas ini. Arsenal tidak mempunyai pilihan selain melego Van Persie.

Pasalnya, kontrak RvP masih tersisa satu tahun lagi. Jika Arsenal tetap bersikukuh mempertahankannya, tim Gudang Peluru terancam tidak mendapat profit dari kepergian Van Persie, karena musim depan Van Persie akan berstatus free transfer di edisi 2013-14 mendatang.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

“Robin Van Persie striker kelas dunia. Jika transfer tersebut terjadi, maka terjadi,” ujar Wenger pasrah dilansir Super Sport.

Meski belum sepenuhnya bisa berlapang dada, Wenger telah menyiapkan mental untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk. “Anda tahu, saya pendukung besar dirinya. Keinginan kami tetap menjaga Van Persie,” sambung dia.  “Akhinya, kami harus mengambil pilihan apa yang terbaik bagi kepentingan klub,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut kepada Soccerway.

Wenger menambahkan, Van Persie merupakan figur kunci Arsenal. Dia masih mengingat betul, bagaiman Arsenal berjuang keras untuk menembus di papan atas Premier League setelah tampil terseok-seok di awal musim.  “Kami harus konsentrasi di awal musim, bukan saja pada masalah transfer.”

“Selama Anda memberikan yang terbaik bagi klub, jelas sebuah kebanggaan. Itulah yang dirasakan seorang pelatih dan pemain. Saya yakin, Van Persie seperti itu,” kata Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016