TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Maroko Tegakkan Rukun Islam Ketiga

"Dengan berpuasa, saya yakin Tuhan akan membantu kami."
Timnas Maroko Tegakkan Rukun Islam Ketiga
Pemain Timns Maroko, Driss Fettouhi. (zimbio)

VIVAbola - Kehadiran bulan Ramadan kali ini menjadi dilema tersendiri bagi sekitar 3.500 atlet muslim yang mengikuti Olimpiade London 2012. Mereka harus memilih antara berpuasa atau menggantinya di waktu lain sesuai ajaran Islam.

Namun, rukun Islam ketiga tersebut menjadi harga mati untuk timnas sepakbola putra Maroko. Mereka berjanji untuk menunaikan puasa meskipun telah mendapat saran dari pelatih mereka, Pim Verbeek (Belanda), agar mengganti puasa setelah Olimpiade berakhir.

"Kami harus melaksanakan puasa karena ini adalah kewajiban. Dengan berpuasa, saya yakin Tuhan akan membantu kami memenangkan setiap pertandingan," ujar kiper Maroko, Yassine Bounou, seperti dikutip Ninemsn.com.au.

Pemain yang memperkuat Atletico Madrid B ini mengaku bahwa dia dan rekan-rekannya merupakaan muslim yang taat. Berpuasa sambil bermain sepakbola bukan kali ini saja dilakukannya.

"Kami terbiasa bermain di bulan Ramadan. Puasa tidak akan berdampak negatif terhadap permainan kami," lanjutnya.

Di Olimpiade nanti, Maroko berada di Grup D bersama Spanyol, Jepang dan Honduras. Driss Fettouhi dan kawan-kawan akan menjalani laga pertama menghadapi Honduras, Kamis 26 Juli besok. (bka)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP