Angelo Henriquez Tak Percaya Bisa Gabung MU

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri) dan Angelo Henriquez.
Sumber :
  • irishtimes.com

VIVAbola - Klub Universidad de Chile telah memberikan konfirmasi bahwa pemainnya, Angelo Henriquez, sudah menjadi pemain Manchester United. Meskipun MU belum mengeluarkan pernyataan resmi, pemain berusia 18 tahun itu diketahui sudah menjalani tes medis di di Rumah Sakit Bridgewater, Kota Manchester, 14 Agustus lalu.

Keahlian yang dimiliki pemain dengan nama lengkap Angelo Jose Henriquez Iturra ini memang menyita perhatian beberapa klub besar Eropa. Sebelum menerima pinangan MU, Universidad diyakini telah menolak tawaran dari Manchester City.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menyatakan bahagia bisa bergabung dengan skuat Sir Alex Ferguson itu. Baginya, ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya datang untuk tinggal di Manchester United dan akan bermain di sini. Mereka memberi saya kesempatan dan tak bisa melewatkannya. Ini adalah mimpi dalam hidup saya," ucapnya kepada La Tercera.

"Semua yang ada di Manchester adalah spektakuler. Bayangkan, saya akan bermain dan berada dalam satu ruang ganti dengan orang-orang seperti Wayne Rooney. Ini benar-benar mimpi," lanjutnya sumringah.

Henriquez meniti karier sepakbola di tim junior Universidad pada 2007. Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini baru masuk skuat senior pada musim lalu. Dia dipercaya tampil sebanyak 17 pertandingan dan mampu mencetak 11 gol.

Dia tercatat pernah memperkuat timnas Chile U-15, U-17, U-20, dan sekarang menjadi anggota U-23. Biaya yang harus dikeluarkan MU untuk mendatangkan pemain setinggi 185 sentimeter ini diyakini sekitar £4 juta atau setara Rp59,5 miliar. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016