Ferguson Kagumi Naluri Membunuh Van Persie

penampilan perdana persie bersama MU
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Robin van Persie sukses melakoni debutnya di Old Trafford dengan gemilang. RvP sukses mencetak gol penting saat Manchester United menekuk Fulham 3-2 di lanjutan Premier League, Sabtu 25 Agustus 2012.

MU sempat tertinggal lewat gol cepat Damian Duff saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Namun, gol indah penyama kedudukan yang dicetak Van Persie akhirnya membuat MU bangkit dan menutup laga dengan kemenangan.

Usai pertandingan, gol mantan striker Arsenal ini langsung mendapat pujian dari sang bos, Sir Alex Ferguson. "Sebuah penyelesaian fantastis dari Van Persie, sungguh brilian," kata Sir Alex Ferguson kepada Sky Sports.

"Itu menggambarkan kemampuan mencetak golnya dan itu benar-benar mengangkat mental kami dan sejak itu kami bermain bagus," lanjut manajer asal Skotlandia itu.

Laga ini juga menjadi debut bagi gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa di Old Trafford. Karena itu, Ferguson juga memuji penampilan tenang Kagawa di lini tengah Iblis Merah.

"Saya senang dengan debut Van Persie dan Kagawa. Ini masih tahap awal bagi mereka, Van Persie belum bermain banyak dengan tim ini dan ini menjadi pertandingan nyata pertamanya dan itu akan membuat dia menjadi lebih baik," beber Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Terakhir, Fergie juga memuji penampilan Rafael da Silva yang berhasil menyumbang satu gol bagi Iblis Merah. Menurutnya, bek asal Brasil itu punya energi yang banyak membantu MU memenangkan laga berat itu.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016