Aksi Kagawa Jadi Berita Utama di Jepang

Pemain Manchester United, Shinji Kagawa.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kesuksesan Shinji Kagawa mencetak gol perdananya untuk Manchester United di Premier League menjadi berita utama di negara asalnya, Jepang. Beberapa surat kabar Jepang yang terbit Minggu, 26 Agustus 2012, memuji aksi pemain berusia 23 tahun ini.

"Kagawa menempati peran utama pada serangan United, ketika Wayne Rooney absen," tulis harian Sports Nippon pada halaman utamanya.

Di pertandingan itu, Kagawa menjadi starter di lini depan bersama Robin van Persie. Sedangkan Rooney dicadangkan oleh manajer ManUnited, Sir Alex Ferguson.

Hasilnya, Kagawa berhasil mencetak gol kedua untuk ManUnited. Dia berhasil memanfaatkan tendangan rebound dari Tom Cleverly yang membentur tiang. Gol ini sekaligus menjadi gol perdananya di kandang ManUnited, Old Trafford Stadium.

"Kagawa menjadi bintang di Theatre of Dreams (Old Trafford)!" tulis tabloid Nikkan Sports menyambut kemenangan ManUnited.

Setelah pertandingan usai, Kagawa sempat menghampiri media asal Jepang. Dia mengatakan bahwa ManUnited menuntut pemainnya untuk bermain di level tinggi sebab hanya menjadi runner up di musim lalu. Kemudian Kagawa berbicara kepada Jiji Press bahwa ia yakin mampu memenuhi harapan klubnya itu.

Pada pertandingan yang digelar Sabtu, 25 Agustus 2012, ini The Red Devils mampu mengalahkan Fulham dengan skor 3-2. Gol ManUnited lainnya dicetak Van Persie dan Rafael. Sedangkan gol balasan Fulham dicetak Damien Duff dan bunuh diri bek ManUnited, Nemanja Vidic. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016