Scholes: Kagawa Pesepakbola Cerdas

Pemain Manchester United, Shinji Kagawa.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Hutchings

VIVAbola - Gelandang veteran Manchester United, Paul Scholes, memuji penampilan Shinji Kagawa yang mampu cepat beradaptasi dengan permainan The Red Devils. Scholes menganggap Kagawa sebagai pemain yang cerdas.

Kagawa langsung menjadi pemain andalan MU sejak dibeli dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer £12 juta (setara Rp182 miliar). Pemain timnas Jepang itu menjadi starter di tiga pertandingan awal Premier League, dan mencetak satu gol ketika MU mengalahkan Fulham 3-2.

Scholes terkesan dengan permainan Kagawa yang berhasil beradaptasi cepat dengan sepakbola Inggris. Pemain 23 tahun itu dipuji Scholes sebagai pemain kelas dunia dan pesepakbola yang cerdas.

"Semua pemain baru beradaptasi dengan bagus. Kagawa bersama kami sejak pra-musim, jadi dia punya waktu banyak untuk beradaptasi. Dia pemain kelas dunia, yang tampil bagus di Jerman, dan kami beruntung memilikinya," ujar Scholes melalui situs resmi klub.

"Kagawa pemain cerdas, yang bermain di posisi yang tim lain sulit menjaganya. Dia selalu bergerak, yang membuat rekan setimnya mudah mencarinya. Gaya permainannya cocok dengan kami," sambungnya.

Selain memboyong Kagawa, MU juga mendatangkan Alexander Büttner, Angelo Henriquez, Nick Powell, dan Robin van Persie musim ini. Scholes menilai semua pemain baru itu akan menambah kekuatan MU musim ini.

"Anda selalu suka melihat pemain baru datang, meski mereka punya posisi yang sama dengan Anda, karena itu bagus untuk tim. Kami semakin kuat di semua lini," tuntas Scholes.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016