Dihina di Twitter, Wasit Liverpool versus MU Lapor ke Polisi

Wasit Mike Halsey saat mengusir Jonjo Shelvey.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Wasit yang memimpin laga panas Liverpool kontra Manchester United, Mark Halsey, telah mengirimkan laporan pada polisi menyangkut komentar yang beredar di Twitter, usai kemenangan 2-1 MU atas Liverpool di Anfield Minggu 23 September 2012.

Yang membuat tersinggung, kicauan di Twitter membawa-bawa perjuangan wasit veteran itu saat divonis kena kanker tenggorokan 2009 silam.

Komentar-komentar negatif tersebut beredar setelah wasit berusia 51 tahun itu mengusir Jonjo Shelvey pada babak pertama dan setelah menghadiahi MU penalti 10 menit jelang laga usai.

"Saya membenarkan kalau keluarga saya telah membuat keluhan kepada polisi," ujar Halsey pada BBC Sport.

"Saya akan berbicara pada pihak polisi hari Rabu setelah memimpin laga Southampton melawan Sheffield Wednesday," paparnya.

Professional Game Match Official (PGMO), yang menyediakan wasit untuk Premier League, menyatakan sangat mengutuk komentar-komentar buruk itu dan mendukung penuh Halsey dan keluarganya.

"PGMO tidak menyukai setiap pelecehan terhadap ofisial pertandingan apakah yang ada di stadion atau di luar," tulis pernyataan mereka yang dirilis Association Sport.

"Kekhawatiran kami hanya tertuju pada Mark dan keluarganya, serta semua ofisial pertandingan. Yang pati, mereka akan selalu mendapat dukungan kami," lanjut rilis tersebut.

Setelah itu, PGMO mengkonfirmasi bahwa komentar-komentar selama laga Liverpool-MU tidak ada yang dikirim langsung ke Halsey. "Tidak ada ofisial pertandingan kami yang bergabung di sosial media," jelasnya.

Kinerja Halsey memang mendapat sorotan pada laga tersebut. Pengusiran Shelvey dianggap terlalu keras, sedangkan pelanggaran Glen Johnson terhadap Antonio Valencia terlalu ringan untuk berbuah penalti, yang berhasil dikonversikan Robin van Persie jadi gol kemenangan tim tamu di Anfield. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016