Tampil Buruk, Mancini Klaim David Silva Kelelahan

Pemain Manchester City, David Silva (kanan), bersama Carlos Tevez
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Manajer Manchester City, Roberto Mancini mengkhawatirkan kondisi David Silva yang tak kunjung bermain dalam kondisi terbaiknya di musim ini. Padahal, di musim lalu Silva termasuk salah satu pemain penting yang membantu City meraih gelar Premier League.

Mancini menuding jika Silva pertandingan internasional membuatnya kelelahan. Memang, usai EPL berakhir, Silva langsung bergabung dengan timnas Spanyol untuk mengikuti Euro 2012. Praktis mantan pemain Valencia itu tak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Apalagi Silva juga masih dipanggil oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk menjalani pertandingan bersama La Furia Roja melawan Saudi Arabia dan Puerto Rico pada Agustus lalu.

"Ini semua sangat sulit untuknya. Dia manusia biasa dan dia tak 100 persen fit. Saya tak mengatakan ia butuh istirahat, tapi dia bermain di Kejuaraan Eropa dan setelah itu masih harus bepergian dua kali. Jadi di musim ini dia tampil tidak sempurna, timnas Spanyol seharusnya membantu kami dalam hal ini," tutur Mancini dilansir Telegraph.

Perkataan Mancini tersebut seperti mengisyaratkan Del Bosque untuk tak memanggilnya di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, bulan depan kontra Belarusia dan Spanyol.

ManCity akan bermain melawan Aston Villa di di Piala Liga, dini hari nanti. Silva yang turut bermain melawan Arsenal di laga lanjutan EPL, akhir pekan lalu kemungkinan tak akan dimainkan oleh Mancini.

"Kami tak bisa bermain dengan pemain yang sama. Kami harus memulihkan skuat kami karena ada pertandingan lebih yang menanti kami di London. Jika memungkinkan, kami akan bermain dengan 11 pemain yang berbeda di lapangan."

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016