Cedera Puyol Nodai Kemenangan Barca Atas Benfica

Kapten Barcelona, Carles Puyol, meringis kesakitan saat menghadapi Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAbola - Barcelona tanpa kesulitan meraih kemenangan atas Benfica pada lanjutan Grup G Liga Champions. Namun, yang jadi berita besar adalah cedera parah yang menimpa kapten mereka Carles Puyol.

Bermain di Estadio da Luz, Selasa 2 September 2012 atau Rabu dini hari WIB, Barca sudah berhasil unggul satu gol pada babak pertama lewat cocoran Alexis Sanchez menyambut umpan matang Lionel Messi.

Di babak kedua, Blaugrana hanya butuh sembilan menit sebelum menggandakan keunggulan. Cesc Fabregas membawa bola menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dihalau kiper Benfica, Artur Moraes.

Insiden terjadi pada menit ke-76. Carles Puyol tampak mengalami cedera cukup parah pada bahunya. Pemain Timnas Spanyol itu berusaha menyundul bola dan terjatuh pada posisi yang salah, lengannya tampak tertimpa badannya sendiri. Puyol meringis dan harus digantikan Alex Song.

Di sisa pertandingan, Barcelona tetap menunjukan dominasinya. Beberapa kali Messi dan Andres Iniesta membuat peluang. Namun, sampai peluit panjang skor masih 2-0 untuk Barca.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dengan kemenangan ini, Barcelona kokoh di puncak klasmen Grup G dengan poin enam hasil dua kali kemenangan. Benfica menduduki peringkat tiga dengan satu poin.


Susunan Pemain:
Benfica:
Artur; Maxi Pereira, Garay, Jardel, Melgarejo; Bruno Cesar, Matic, Perez (Aimar 60'); Salvio, Lima, Gaitan (Nolito 75').

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol (Song 78'), Mascherano, Alba; Xavi Busquets, Cesc; Pedro (Villa 82'), Messi, Alexis.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016