Messi Kagumi Kehebatan Casillas

Real Madrid VS Barcelona di Piala Super Spanyol 2012
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Kehebatan Iker Casillas di bawah mistar tidak perlu diragukan lagi. Bahkan refleks dan keuletan kiper Real Madrid itu membuat megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaguminya.

Casillas memang menjadi sosok yang melekat dengan gawang Madrid maupun Timnas Spanyol selama satu dekade terakhir.

Dengan tingginya yang 182 cm, Casillas mampu mengantarkan Spanyol juara Eropa 2008, 2012 dan trofi Piala Dunia 2010, serta gelar-gelar untuk Madrid.

Namun, kiper 31 tahun itu kurang beruntung saat berhadapan dengan Barca yang dipimpin Messi. Total striker Argentina itu sudah 17 kali membobol gawang Casillas.

Meski angka tersebut terbilang fantastis, Messi menilai dirinya dinaungi keberuntungan saat bisa membobol gawang 'Saint Iker'.

"Saya sangat beruntung bisa mencetak banyak gol di Clasico, yang merupakan pertandingan yang akan terus berlangsung luar biasa," ujar Messi seperti dinukil dari AS.

"Saya sangat senang karena Iker adalah salah satu (kiper) terbaik dunia. Dia kiper yang luar biasa. Kadang, ketika pertandingan hendak mulai, saya harus mendorong diri sendiri agar mencetak gol," tuturnya.

Pada laga Clasico terakhir yang tersaji di Camp Nou akhir bulan lalu, Madrid dan Barca bermain imbang 2-2. Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak dua gol. Madrid saat ini tertinggal delapan poin dari Barca di papan klasemen La Liga Spanyol.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016