Lima Bulan, Bahasa Inggris Kagawa Masih Pas-pasan

Shinji Kagawa
Sumber :
  • U-Report

VIVAbola - Menjadi pesepakbola di negeri orang tidaklah mudah. Selain harus kembali beradaptasi dengan tim, kehidupan sosial juga tidak dapat disampingkan seperti budaya atau bahasa. Ternyata poin terakhir masih menjadi kendala buat pemain Manchester United asal Jepang, Shinji Kagawa.

Hampir lima bulan sudah Kagawa mencoba peruntungan di MU, dan hasilnya lumayan memuaskan. Pemain 23 tahun itu dipercaya Sir Alex Ferguson pada enam laga Red Devils dengan torehan 2 gol. Old Trafford pun memiliki bintang Asia baru setelah Park Ji-sung hengkang.

Namun, ternyata masih ada masalah yang menyandung Kagawa. Ia mengaku saat ini masih belum maksimal beradaptasi di Manchester United karena kemampuan Bahasa Inggris yang masih pas-pasan.

"Saya harus berkomunikasi lebih baik, jadi saya bisa melakukan timing yang tepat saat meminta bola, untuk hal-hal penting seperti itu," ujar Kagawa pada Kyodo News.

Ternyata bukan hanya bahasa yang jadi kendala Kagawa. Tingkat kebugaran pemain kelahiran Kobe itu dinilai tim pelatih MU masih jauh dari memuaskan. Bahkan, eks pemain Borussia Dortmund itu harus rela dicekoki program khusus untuk menambah daya tahan fisiknya.

"Tapi, yang terpenting saya harus terus berusaha dan menunjukkan kekuatan. Anda akan mendapatkan kepercayaan jika bisa memberikan hasil yang bagus," tambah Kagawa penuh semangat.

Pada laga terakhir melawan Stoke City, MU tak memainkan Kagawa sama sekali. Ini adalah laga kedua MU tanpa Kagawa di Premier League di awal musim ini. Sebelumnya, ia tidak tampil saat melawan Wigan Athletic karena kondisi fisik yang kurang fit. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016