Wanyama Minta Bocoran Sang Kakak Guna Kalahkan Barcelona

Victor Wanyama
Sumber :
  • football-talk.co.uk

VIVAbola - Gelandang Celtic Victor Wanyama memperingatkan rekan-rekannya untuk tak bermain bertahan saat menghadapi Barcelona di ajang Champions League, Selasa 23 Oktober 2012 atau Rabu dini hari WIB. Bahkan saat laga harus digelar di Camp Nou, markas Blaugrana.

Bintang The Hoops ini cukup sadar permainan bertahan bukan menjadi solusi tepat menghadang Barcelona yang disebutnya sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Karena itu, gelandang 21 tahun ini berharap timnya dapat bermain seperti biasanya.

"Kami semua tahu mengenai kualitas tim ini, pemain-pemainya, bagaimana mereka bermain dan apa yang telah mereka menangkan," kata Wanyama dilansir Soccerway.

"Tapi tidak akan pergi ke sana hanya untuk duduk saja dan justru mengamumi permainan umpan-umpan bola mereka. Saya yakin semua pemain yang terpilih nanti akan siap menampilkan permainan terbaiknya," lanjut Wanyama.

Pilar timnas Kenya ini menganggap timnya pantas melanjutkan hasil positif yang mereka tuai di dua laga penyisihan grup. Tergabung di Grup G bersama Barca, Benfica dan Spartak Moscow, tim besutan Neil Lennon berhasil menduduki posisi runner up dengan torehan empat poin atau tertinggal dua poin dari Barca di puncak klasemen.

"Kami punya sebuah start bagus dan ini sangat penting untuk mempertahankan itu dan menatap fase berikutnya. Kami menang di Spartak Moscow dan kami akan di sebuah posisi yang lebih baik jika kami mendapat hasil nyata melawan Barcelona," kata Wanyama.

Pemain yang juga piawai bermain sebagai bek ini mengaku memiliki bocoran mengenai kekuatan Barca. Ia tak sungkan meminta masukan dari kakaknya, McDonald Mariga. Gelandang Inter Milan yang kini dipinjamkan ke Parma itu telah menjadi bagian penting saat Inter singkirkan Barca pada 2010 silam.

"Tentu saya telah berbicara dengan saudara saya. Dia tidak hanya punya pengalaman mengalahkan Barcelona tapi juga telah memenangkan banyak trofi termasuk Champions League. Dia mengatakan kepada saya atmosfer Camp Nou dan bagaimana mudahnya mendapatkan intimidasi dari pemain-pemain Barcelona," jelas Wanyama.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016