Van der Sar: Van Persie Berada di Klub yang Tepat

Legenda Manchester United, Edwin Van Der Sar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar menaruh keyakinan tinggi bahwa sosok Robin van Persie akan meraih kesuksesan di MU. Karena menurut Van der Sar, RVP kini berada di klub yang tepat.

Van der Sar memang menjadi sosok penting di balik keputusan RVP meninggalkan Arsenal. Dan keputusan itu tampaknya menjadi sangat tepat mengingat RVP kini telah menjadi striker andalan Sir Alex Ferguson untuk menjebol gawang lawan.

Torehan delapan gol dalam 11 pertandingan pertamanya bersama Iblis Merah menjadi bukti sahih dari asumsi itu. Top skor Premier League musim lalu ini telah menjadi tandem ideal bagi bintang MU, Wayne Rooney.

"Saya senang Van Persie berada di sana. Selalu menyenangkan ketika seseorang seperti dia memutuskan pergi ke klub seperti MU. Saya telah berbicara kepada dia dan saya tahu MU sebuah tempat yang tepat bagi dia," kata Van der Sar, seperti dilansir London Evening News.

Mantan kiper timnas Belanda ini juga mengaku sangat kagum dengan daya adaptasi RVP di Old Trafford. "Sulit bagi dia untuk pertamanya karena dia tidak tahu area yang tepat bagi dia. Tapi dia terlihat telah nyaman," kata Van der Sar.

"Dia seorang pemuda yang hebat dan telah bekerja keras di dalam maupun di luar lapangan. Saya tahu ada fokus untuk pemain muda di MU tapi dia (RVP) akan membuat tim lebih berkembang," lanjut Van der Sar.

RVP akan kembali menjadi andalan Ferguson saat MU harus bersua Chelsea di Stamford Bridge, Minggu mendatang. Big Match Premier League ini akan menjadi ujian selanjutanya dari pujian Van der Sar kepada striker andalan De Oranje itu. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016