Bepe Gabung Timnas PSSI Djohar

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas akhirnya bergabung dengan timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Pemain yang akrab disapa Bepe itu sudah berlatih bersama skuat asuhan Nil Maizar di Stadion GBK, Senayan, sejak Selasa, 30 Oktober 2012.

Menurut Nil Maizar, hari ini sudah 18 pemain yang ikut latihan. Namun dia enggan membeberkan nama-nama pemain tersebut. Meski demikian, Nil membenarkan bila Bepe telah bergabung dengan timnya.

"Iya benar, Bepe sudah bergabung. Selain Bepe, nanti ada pemain lain juga yang akan bergabung, namun saya belum bisa sebutkan namanya," ujar Nil saat dihubungi VIVAbola, Selasa 30 Oktober 2012.

"Saat ini yang sudah bergabung ada 18 pemain. Nanti sore ada latihan lagi di GBK," lanjut mantan pelatih Semen Padang ini.

Bepe merupakan satu dari sederet pemain Liga Super Indonesia (ISL) yang dipanggil untuk memperkuat timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar. Sebelumnya Bepe juga sempat memperkuat tim besutan Nil Maizar saat beruji coba melawan Valencia di SUGBK, 4 Agustus 2012.

Aksi ini pun memicu polemik. Persija Jakarta yang merupakan anggota dari PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti kemudian menjatuhkan denda kepada Bambang karena dinilai tidak mengindahkan instruksi klubnya.

Setelah kejadian tersebut, Bepe memutuskan memboikot timnas. Dia memilih tidak mengindahkan panggilan dari kedua kubu PSSI.

Untuk kali ini, belum diketahui apakah manuver Bepe akan mendapat sanksi dari timnya. Persija sendiri sampai saat ini masih berstatus sebagai anggota dari PSSI pimpinan La Nyalla atau akrab disebut KPSI. Ketua Umum Persija, Ferry Paulus belum juga bisa dihubungi.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Sementara itu, Indonesia akan kembali bertarung di Piala AFF 2012. Pada event ini, tim Merah Putih berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. AFF telah menetapkan bahwa Indonesia akan diwakili timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016