Ronaldo Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Lionel Messi usai menjebol gawang Getafe
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Mantan pemain terbaik dunia asal Brasil, Ronaldo mendukung striker Barcelona, Lionel Messi kembali meraih penghargaan Ballon d'Or 2012. Menurut mantan pemain berusia 36 tahun ini, Messi memiliki keunggulan lebih daripada pesaingnya, striker Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Penghargaan Ballon d'Or tahun ini masih menjadi pertarungan antara dua pemain, Messi dan Ronaldo. Tetapi Messi akan mendapatkan satu suara dari saya," kata mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu seperti dilansir fifa.

"Dia memiliki sesuatu yang menentukan. Mencetak banyak gol dan meraih trofi. Dia mampu membawa sesuatu yang spesial dan berbeda dari daya magis sepakbola," lanjutnya.

Meski demikian, pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu juga mengakui bahwa Ronaldo memiliki kualitas dan keunggulan yang berbeda dari para pemain profesional lainnya. Tapi dia menilai Messi masih menjadi yang terbaik.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat teknis, terampil dan pragmatis. Tapi Messi dengan konsisten selalu menciptakan sesuatu yang tidak terduga di beberapa laga," lanjutnya.

Mantan pemain AC Milan dan Inter itu menyadari semua pesepakbola profesional selalu berharap bisa meraih penghargaan Ballon d'Or. Tapi menurutnya, pemain yang tampil paling konsisten lah yang berhak meraih penghargaan ini.

"Penghargaan ini merupakan buah dari permainan bagus seorang pemain sepanjang musim. Mencetak gol, berperan penting terhadap tim dan meraih gelar," katanya.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016