Tekuk Southampton, West Brom Lompati Spurs dan Arsenal

Peter Odemwingie (kiri) rayakan gol ke gawang Southampton
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - West Bromwich Albion membuat lompatan besar dalam lanjutan Premier League, Senin 5 November 2012 (Selasa dini hari WIB). The Baggies berhasil melewati duo London, Tottenham Hotspur dan Arsenal sekaligus.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Hal tersebut dipastikan usai West Brom menundukkan Sothampton dengan skor 2-0 di The Hawthorns. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh striker asal Nigeria, Peter Odemwingie pada menit 36 dan 60.

Gol pertama Odemwingie dicetak pada menit 36. Odemwingie melepaskan tendangan di kotak penalti Southampton. Tednangan sempat mengenai Maya Yoshida sebelum menembus gawang tuan rumah yang dikawal Paulo Gazzaniga.

China Mulai Invasi Premier League

Odemwingie benar-benar menjadi momok bagi pertahanan tim tamu. Pemain 31 tahun ini kembali membobol gawang Southampton menit 60. Memanfaatkan serangan balik, Shane Long langsung memberikan bola yang berdiri bebas. Dengan cerdik, Odemwingie memperdaya bek tim tamu dan mengubah skor menjadi 2-0.

Hasil ini menempatkan West Brom di posisi kelima klasemen dengan 17 poin dari 10 pertandingan, menggeser Arsenal dan Tottenham. Sedangkan Southampton makin terpuruk di posisi juru kunci dengan 4 poin.

Butuh Bek, Arsenal Siap Pepet Eks Penggawa MU

Susunan Pemain

West Brom: Foster, Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell, Mulumbu, Yacob, Odemwingie, Gera, Dorrans, Long. 

Southampton: Gazzaniga, Clyne, Fonte, Yoshida, Fox, Schneiderlin, S Davis, Lallana, Ramirez, Lambert, Rodriguez. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya