CR7 Cedera, Madrid Susah Payah Tekuk Levante

Cristiano Ronaldo saat Real Madrid lawan Levante
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Real Madrid harus susah payah untuk meraih kemenangan 2-1 atas Levante pada lanjutan La Liga di Ciudad de Valencia pada lanjutan La Liga, Minggu 11 November 2012 waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Kondisi lapangan Ciudad de Valencia yang buruk karena hujan deras membuat Madrid dan Levante bermain tidak maksimal di babak pertama. Para pemain kedua tim harus melakukan adaptasi lebih lama terhadap lapangan.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, andalan Madrid Cristiano Ronaldo harus mendapat perawatan di pinggir lapangan. Wajah CR7 terkena sikut David Navarro saat duel udara. Hasilnya pelipis kiri Ronaldo mengeluarkan darah dan mengalami luka cukup serius.

Meski begitu Ronaldo tetap bermain dengan pandangan yang terganggu. Bahkan pemain internasional Portugal itu berhasil membawa Madrid unggul pada menit ke-21.

Berawal dari kesalahan Navarro yang gagal membuang bola dengan baik, Ronaldo kemudian mengontrol bola dengan paha dan melepaskan tendangan voli. Keunggulan 1-0 untuk Madrid bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua Jose Mourinho menarik Ronaldo. Keluarnya CR7 membuat serangan Los Blancos sedikit tumpul di awal babak kedua. Menit ke-62, Levante berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Angel Rodriguez yang memanfaatkan Obafemi Martins.

Madrid memiliki peluang emas untuk kembali unggul menit ke-72. Wasit memberi hadiah penalti kontroversial setelah Navarro dianggap melanggar Jose Callejon. Namun, Xabi Alonso yang ditunjuk sebagai algojo gagal melakukan tugasnya.

Los Blancos akhirnya mencetak gol kemenangan melalui pemain pengganti, Alvaro Morata, menit ke-84. Masuk menggantikan Mesut Oezil dua menit sebelumnya, Morata berhasil meneruskan tendangan bebas Alonso lewat sundulan. 3-2 untuk kemenangan Madrid.

Hasil ini membuat Madrid menorehkan 23 poin dan masih berada di peringkat tiga klasemen La Liga. El Merengues tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Levante: Munua; Pedro Lopez, Ballesteros, David Navarro, Juanfran; Diop (Ruben Garcia, 86'), Iborra, El Zhar (Angel Rodriguez, 55'), Barkero (Michel, 86'); Juanlu, Martins.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Ricardo Kaka, 70'), Pepe, Sergio Ramos, Coentrao;  Xabi Alonso, Essien; Di Maria, Oezil (Alvaro Morata, 82'), Callejon; Cristiano Ronaldo (Raul Albiol, 46').

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016