Messi Patahkan Rekor Gol Pele

Lionel Messi dikepung pemain Mallorca
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Calvo

VIVAbola - Lionel Messi tidak henti-hentinya menciptakan rekor. Dua gol yang dicetak Messi ke gawang Real Mallorca membuat striker timnas Argentina itu mematahkan rekor gol legenda Brasil, Pele.

Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melawan Mallorca, Minggu 11 November 2012 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Striker 25 tahun menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-2 Madrid. Itu adalah gol ke-75 dan 76 Messi sepanjang 2012.

Dengan demikian Messi telah melewati rekor Pele dalam urusan mencetak gol dalam satu tahun. Sebelumnya legenda Brasil itu mencetak 75 gol pada 1958. Kini Messi mengejar rekor gol legenda Jerman, Gerd Mueller, yang mencetak 85 gol sepanjang 1972.

"Rekor Messi sangat spektakuler. Ini spektakuler jika melihat begitu banyak gol. Beberapa orang meraih catatan itu dalam tujuh atau delapan musim, Messi melakukan dalam satu musim. Dan sebagian besar golnya adalah gol yang hebat," ujar pelatih Barcelona, Tito Vilanova, seperti dilansir WA Today.

Musim lalu mencetak 73 gol untuk Barcelona, melewati rekor klub Eropa yang dipegang Mueller pada musim 1972/1973 (67 gol). Tambahan dua gol ke gawang Mallorca, membuat Messi kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 15 gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016