Timor Leste Siap Permalukan Indonesia

Brunei vs Timor Leste
Sumber :
  • suzukiaffcup.com

VIVAbola - Timnas Indonesia bakal menjalani ujicoba melawan Timor Leste pada Rabu, 13 November 2012, dalam persiapan jelang turnamen Piala AFF 2012. Target kemenangan pun diusung sang lawan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Menurut pemaparan pelatih kepala Timor Leste, Emerson Dos Santos, skuat yang diasuhnya melakukan persiapan selama dua pekan. "Kami ingin meraih kemenangan," ujarnya pada jumpa pers, Selasa 12 November 2012.

Meski saat ini timnas tidak diperkuat oleh pemain-pemain Indonesia Super League (ISL), Timor Leste tidak menurunkan kewaspadaannya. Kolektivitas tim Garuda dinilai bisa jadi ancaman buat timnas negara yang masih muda itu.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

"Menurut saya tidak ada pengaruh dari manapun pemain berasal, sepakbola adalah permainan tim dan teknik, juga strategi. Itu adalah salah satu penentu kemenangan dalam suatu pertandingan," tambah kapten Timor Leste, Jose Fernando, yang mendampingi pelatihnya.

Laga kontra Timor Leste akan jadi ujicoba pertama Indonesia pekan ini dalam persiapan menuju Piala AFF 2012. Setelah itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menjajal Kamerun, 16 November 2012, sebelum terbang ke Malaysia untuk menjalani laga pertama Grup B pada 24 November mendatang. (eh)

Deretan Musisi Indonesia yang Awet Muda di Usia 40an
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016