Simpati Villas-Boas untuk Di Matteo

Andre Villas-Boas (kiri) dan Roberto Di Matteo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Sama-sama menjadi korban ambisi besar pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Itulah yang dialami oleh Roberto Di Matteo dan Andre-Villas Boas. Kedua pelatih ternama ini harus dipecat oleh The Blues karena hasil yang dianggap tidak memuaskan.

AVB mulai menjadi pelatih Chelsea pada 22 Juni 2011. Manajer asal Portugal ini dipecat Chelsea pada 4 Maret 2012. Posisinya lalu digantikan oleh sang asisten Roberto Di Matteo.

Ternyata karir Di Matteo di Stamford Bridge pun tak berlangsung lama. Meski sanggup mempersembahkan gelar Piala FA dan Liga Champions, pria berkebangsaan Italia ini juga harus terdepak setelah Chelsea dikalahkan Juventus 0-3.

Menanggapi apa yang terjadi pada mantan asistennya, AVB tak terlalu terkejut. Pria yang kini menukangi Tottenham Hotspur itu menilai pemecatan bukanlah hal yang aneh di Chelsea.

"Di Chelsea, pemecatan sudah seperti hal yang terjadi sehari-hari. Itulah tanggapan saya. Dan satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah ini situasi yang sulit bagi Robbie (Di Matteo). Saya berharap yang terbaik dalam karirnya," ujar AVB seperti dilansir Soccerway.

"Dia telah melakukan banyak hal dalam waktu singkat. CV dia mungkin salah satu yang terbaik di dunia. Dia menjuarai Liga Champions dan Piala FA," sambung pria 35 tahun ini.

Hanya berselang beberapa jam setelah pemecatan Di Matteo, Chelsea menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer baru. Mantan manajer Liverpool dan Inter Milan itu dikontrak hingga akhir musim ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Akankah nasib Benitez seperti AVB dan Di Matteo kelak? (one)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016