Irfan: Bepe Gabung, Timnas Makin Kuat

Peluncuran Jersey Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Meski persiapan timnas kali ini kurang maksimal karena pertikaian para pengurus PSSI yang tak kunjung usai, penyerang timnas, Irfan Bachdim, tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik di Piala AFF 2012 untuk membalas kekalahan pahit dua tahun lalu.

"Pada Piala AFF lalu, kami hanya jadi yang kedua dan saya sangat kecewa kami tidak meraih piala tersebut. Tak ada yang lebih membuat frustrasi dari kalah di final," aku Irfan pada situs resmi AFF.

Tergabung di Grup B, Timnas Indonesia menghadapi tugas berat untuk lolos ke semifinal karena harus bertarung melawan tim-tim kuat Asia Tenggara macam Laos (Minggu, 25 November 2012), Singapura (Rabu, 28 November 2012) dan tuan rumah, Malaysia (Sabtu, 1 Desember 2012).

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Suntikan tenaga yang hadir saat penyerang senior timnas, Bambang Pamungkas, bergabung dengan tim asuhan Nil Maizar itu pun dianggap menambah nilai plus buat timnas.

"Saya pikir kami punya tim yang kuat tahun ini, terutama sekarang Bambang Pamungkas sudah bergabung dengan tim. Jadi tahun ini, saya sangat ingin membawa piala itu ke Indonesia," lanjutnya bertekad.

Nama Irfan Bachdim sontak menjadi sorotan saat tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu setelah lolos sampai ke final sebelum kalah dari Malaysia. Namun, pengalaman mengesankan di Stadion Utama Gelora Bung Karno tak akan pernah luntur dari memorinya.

"Seluruh tubuh saya sampai merinding saat mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya, saya tidak bisa menggambarkan perasaan itu. Sangat tak bisa dipercaya. Saya tidak bisa percaya ada suporter sebanyak itu," kata Irfan ditanya pengalaman ditonton hampir 100.000 suporter fanatik Merah-Putih.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016