Pelatih Timnas Spanyol Ungkap Momen Terbaiknya

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengungkapkan momen yang paling berkesan baginya. Namun, momen itu ternyata bukan saat menjadi juara Piala Dunia 2010 atau Piala Eropa 2012.

Segudang trofi sudah diraih Del Bosque. Pelatih 61 tahun tersebut hingga kini tercatat sebagai satu-satunya pelatih yang mampu merebut gelar Liga Champions (Real Madrid 2000 dan 2002), Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2012).

Namun, bukan momen di Piala Dunia atau Piala Eropa yang dianggap paling berkesan oleh Del Bosque. Ia justru menjadikan masa melatih di Real Madrid B atau Castilla sebagai hal paling berkesan.

"Semua trofi sangat penting, tapi momen yang paling indah adalah 16 tahun yang saya lalui bersama tim junior Real Madrid. Saya anggap itu sebagai waktu yang luar biasa, tidak bisa dilupakan," ujar Del Bosque seperti dilansir AS.

"Kami tidak memikirkan uang ataupun mencari nama. Kami hanya tertarik mempromosikan pemain muda. Real Madrid adalah hidup kami. Saya pikir itu pekerjaan paling luar biasa," sambungnya.

Del Bosque sudah melatih selama 25 tahun, mulai dari Real Madrid B, Real Madrid, Besiktas dan kini timnas Spanyol. Del Bosque hanya bisa bersyukur sepakbola telah memberinya segala hal.

"Semua gelar itu membuat saya bangga, suatu kehormatan buat saya. Sepakbola memberi saya segalanya. Ketika saya 16 tahun, saya datang ke Real Madrid, dengan mimpi sebagai pesepakbola. Sekarang 61 tahun, semua keinginan saya tercapai. Terima kasih untuk Real Madrid dan Federasi Sepakbola Spanyol," tegas Del Bosque. (one)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016