Arema Singkirkan Persipura Lewat Tos Koin

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Persipura Jayapura harus menerima kenyataan pahit di pentas Inter Island Cup 2012. Kubu juara bertahan dipastikan gagal melaju ke semifinal meskipun sukses menundukkan lawannya di pertandingan terakhir penyisihan grup C, Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0, Rabu, 12 Desember 2012.

Gol tunggal pada laga di stadion Kanjuruhan, Malang itu dihasilkan oleh Ian Luis Kabes pada menit 31. Dia mengoyak jala gawang lawan melalui eksekusi dari titik putih.

Kemenangan 1-0 itu membuat Persipura meraih poin identik dengan pesaing terdekatnya di grup C, Arema Indonesia. Kedua kubu meraih tujuh poin hasil tiga kali bertanding dan sama-sama mencatat rekor lima kali memasukkan serta hanya sekali kemasukan gol.

Secara head to head, mereka juga imbang. Persipura pada pertandingan Senin kamarin, 10 Desember, bermain 1-1 dengan Arema.

Untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke semifinal, panitia terpaksa memilih jalan terakhir yakni melakukan tos koin yang hasilnya dimenangkan oleh Arema. Dengan begitu tim berjuluk Singo Edan dipastikan bakal menghadapi Sriwijaya FC yang keluar sebagai juara grup A.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016