Del Bosque Berharap David Villa Sering Dimainkan Barcelona

David Villa
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Cedera kaki masih menghantui David Villa. Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque berharap striker milik Barcelona itu segera tampil prima.

Villa mengalami patah kaki kiri saat memperkuat Barcelona di laga semifinal Piala Dunia Antarklub pada Desember 2011. Pemain yang akrab dengan julukan El Guaje ini harus absen panjang untuk menjalani pemulihan.

Meski sudah dinyatakan pulih, Villa belum mendapat tempat reguler di tim utama Barcelona. Memasuki pekan ke-16 La Liga, mantan striker Valencia ini tercatat membukukan 10 penampilan dengan torehan 5 gol.

“Barcelona akan memainkan banyak pertandingan, dan saya berharap dia (Villa) punya kesempatan bermain,” ujar Del Bosque seperti dilansir Marca.

“Yang terpenting, pemulihan cederanya berjalan baik. Tentu, itu bergantung juga kepada pelatih untuk menanganinya sebaik mungkin.”

Del Bosque masih mempersiapkan Timnas Spanyol menuju pentas Piala Dunia 2014 di Brasil. Berstatus sebagai juara bertahan, mantan pelatih Real Madrid ini menginginkan timnya kembali diperkuat pemain-pemain terbaik.

“Saya rasa, saat ini banyak pemain depan yang tampil bagus seperti (Aritz) Aduriz, (Alvaro) Negredo, dan (Roberto) Saldado. Mereka masih produktif mencetak gol,” tuturnya. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016