Prediksi Wenger di Bursa Transfer Musim Dingin

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Arsene Wenger menduga tidak akan ada banyak kejutan pada bursa transfer musim dingin ini. Situasi ekonomi pascakrisis di Eropa menurut pelatih Arsenal itu berimbas pada daya beli klub Inggris.

Pelatih berjuluk The Profesor itu memprediksi, arus perpindahan pemain di Premier League pertengahan musim ini tidak terlalu signifikan. Hampir tidak ada transfer pemain dengan nilai besar.

"Saya kira bursa transfer musim dingin akan lebih tenang. Pertama, saya percaya hanya ada sedikit uang dan apa yang biasanya terjadi di Inggris pada dasarnya hanya perpindahan pemain antar klub Inggris," ujar Wenger dikutip dari Sport24.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pelatih asal Prancis itu melihat, gejolak ekonomi yang sempat melanda belahan Eropa berdampak besar pada finansial klub. Situasi itu memaksa klub harus lebih selektif menggunakan anggaran untuk membeli pemain. Klub harus melakukan pertimbangan matang sebelum ambil keputusan.

"Apa yang 'membuat' klub adalah penggemar dan apa yang 'membuat' fans adalah ekonomi. Namun di depan itu semua, tidak ada yang bisa meramalkan apa yang terjadi di 2013," tutur Wenger menganalisa.

Masalah ekonomi, menurut Wenger, tidak hanya menyulitkan klub membeli pemain, tetapi juga menimbulkan efek luas bagi para pemain.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Ini juga menunjukkan, pasar akan lebih sulit bagi para pemain. Karena kenyataanya, saat Anda memiliki pemain berkualitas di dalam skuad, klub akan selalu berhati-hati membeli pemain." (umi)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016