Berlusconi Dukung Aksi Anti-Rasis Boateng

Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola – Gelandang AC Milan, Kevin Prince-Boateng, menjadi sasaran tindakan rasisme suporter Pro Patria di laga persahabatan, tengah pekan lalu. Dan saat itu pemain asal Ghana ini melakukan serangan balik kepada fans tim lawan itu.

Tindakan rasis itu bermula saat Boateng sedang menggiring bola, suporter Pro Patria terdengar menyanyikan lagu bernada rasisme. Pemain kelahiran Berlin, Jerman, ini langsung menghentikan langkahnya kemudian memungut bola dan menendangnya ke arah fans tuan rumah.

Wasit pun menghentikan pertandingan yang baru berlangsung 25 menit tersebut. Milan akhirnya memutuskan mundur dan enggan melanjutkan pertandingan. Presiden I Rossoneri, Silvio Berlusconi, mendukung aksi Boateng dan para pemain lainnya.

“Saya bicara kepada Boateng dan saya mengucapkan selamat atas reaksinya terhadap episode baru rasisme yang menyedihkan di Stadion Pro Patria di Busto Arsizio,” ujar Berlusconi seperti dilansir Football Italia.

“Tindakan ini tidak beradab, nyanyian cemoohan ini terdengar terlalu sering dan menyinggung sepakbola serta seluruh olahraga di dunia. Jadi, saya sangat mendukung sikap para pemain dan pelatih Milan.”

Berlusconi tak hanya mengecam tindakan suporter Pro Patria. Mantan Perdana Menteri Italia ini juga memastikan, Milan akan melakukan aksi yang sama jika menerima serangan rasisme saat pertandingan.

“Saya bisa memastikan, jika situasi yang sama terjadi lagi, Milan akan mundur dari lapangan di semua pertandingan, sekalipun laga internasional,” tegas Berlusconi.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016