Mancini Puji RVP, Striker ManCity "Panas"

manchester city tekuk southampton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Penyerang Manchester City termotivasi mendengar pujian yang dilontarkan manajer Roberto Mancini kepada striker Manchester United, Robin van Persie. Para striker The Citizens siap membuktikan pernyataan Mancini salah.

Pekan lalu, Mancini mengungkapkan penyesalannya tidak mampu merekrut Van Persie di awal musim ini. Striker asal Belanda itu justru berlabuh di Old Trafford dengan nilai transfer £24 juta (setara Rp358 miliar).

Mancini menilai Van Persie bisa menjadi pembeda dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Terbukti kehadiran mantan pemain Arsenal itu menjadi kunci sukses MU memuncaki klasemen Premier League hingga pekan ke-21.

Carlos Tevez menegaskan striker ManCity sangat termotivasi setelah mendengar pujian Mancini untuk Van Persie. Terlebih, sebelumnya pelatih asal Italia itu sempat mengkritik Tevez, Sergio Aguero, Mario Balotelli dan Edin Dzeko bermain terlalu lembut di lini depan ManCity.

"Pernyataan seperti itu jadi motivasi bagi seorang striker. Dan kami tahu harus tetap bekerja keras," ujar Tevez seperti dilansir Daily Mail.

Pujian Mancini untuk Van Persie memang meningkatkan ketajaman penyerang ManCity. Dari tiga laga terakhir, para striker ManCity sukses mencetak 10 gol.

ManCity saat ini masih tertinggal tujuh poin dari MU di puncak klasemen Premier League. Akhir pekan ini, ManCity akan menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu 13 Januari 2013. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016