Mantan Gelandang Barcelona Hijrah ke Emirat Arab

Rircardo Quaresma
Sumber :
  • UEFA.com

VIVAbola - Mantan gelandang Barcelona, Ricardo Quaresma telah resmi memperkuat tim asal Uni Emirat Arab (UAE), Al Ahli. Pemain Portugal tersebut diboyong dari tim Turki, Besiktas dengan status free transfer.
 
Seperti dilansir dari situs resmi Al Ahli, Quaresma telah membubuhkan tanda tangan kontrak selama 18 bulan. Artinya, mantan pemain FC Porto itu akan memperkuat Al Ahli yang merupakan pemegang lima gelar juara Liga UAE selama 1,5 musim ke depan.

"Dalam sebuah sebuah kesepakatan besar di Arab, klub sepakbola Al Ahli telah menemui kata sepakat dengan sayap Portugal untuk 1,5 musim ke depan," tulis Al Ahli dalam situs resminya.

Quaresma mengawali karirnya bersama tim Sporting CP pada 2001 lalu. Setelah 2 tahun berada di sana, pemain berusia 29 tahun itu kemudian pindah ke Barcelona. Sayang, karirnya Nou Camp kurang bagus sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Porto pada tahun berikutnya. Quaresma juga sempat memperkuat Inter Milan, Chelsea (pinjaman) dan Besiktas.

Kontrak Quaresma bersama Besiktas sebenarnya masih tersisa 6 bulan lagi. Namun, tim asal Turki itu memutuskan untuk melepas pemain bernomor punggung 7 tersebut pada 20 Desember 2012.  (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016