Mascherano Tak Mau Barca Bergantung kepada Messi

Lionel Messi (kiri) dan Javier Mascherano
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Gelandang Barcelona Javier Mascherano tak mau timnya terlalu bergantung kepada sosok Lionel Messi. Ia ingin para penyerang Barca lain juga tampil bagus ketika dibutuhkan.

Tak bisa dipungkiri bahwa Messi adalah mesin gol Barca. Statistik gol pemain asal Argentina itu terus meningkat setiap musimnya. Musim ini saja ia sudah melesakkan 36 gol dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

Namun demikian, menurut Mascherano, tidak baik jika Azulgrana terlalu bergantung pada sosok pemain 25 tahun itu. Para bomber lain seperti Pedro Rodriguez, David Villa dan Alexis Sanchez juga harus tajam di depan gawang. Kebetulan ketiganya sukses melesakkan masing-masing dua gol dalam dua laga terakhir.

"Jika semua penyerang kami mencetak gol, maka ini sangat penting untuk kepercayaan diri pemain dan tim. Mencetak gol dari satu laga ke laga berikutnya sangat penting untuk berjuang di tiga kompetisi sekaligus," kata Mascherano seperti dilansir Football Espana.

"Kami tidak bisa selalu bergantung pada satu pemain, meski dia yang terbaik di dunia. Setiap pemain harus berkontribusi dan kita berbicara tentang pemain top seperti Pedro, Alexis dan Villa yang memiliki kualitas bagus."

Mescherano menilai, timnya sedang memasuki masa krusial. Karena itu, konsistensi menjebol gawang lawan harus selalu dijaga.

"Paruh kedua musim ini menentukan segalanya dan kami harus tetap melakukan hal yang sama. Kami semua adalah bagian dari tim dan jika kami kehilangan bagian penting dari tim, maka mereka yang masuk dan menggantikan harus selalu siap untuk tampil bagus," ucap mantan pemain Liverpool itu. (ibk)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016