Liverpool Buat MU Tegang di 30 Menit Akhir

Manchester United vs Liverpool 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United berhasil memenangkan Northwest Derby atas Liverpool 2-1, Minggu 13 Januari 2013. Menurut manajer MU, Sir Alex Ferguson, timnya sempat dibuat dag-dig-dug saat Daniel Sturridge memperkecil ketinggalan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU unggul dua gol lebih dulu lewat tap-in Robin van Persie dan tandukan Nemanja Vidic. Tapi Sturridge bisa memotong defisit ketinggalan di babak kedua.

Gol penyerang anyar The Reds itu sukses membuat Liverpool semakin bersemangat menyerang pertahanan pasukan Old Trafford. Beberapa kali Sturridge dan Luis Suarez mengancam gawang MU namun tak ada yang berbuah gol penyeimbang.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Jelas hasil ini sangat penting (tidak peduli bagaimana permainan di lapangan) saat melawan Liverpool, ini adalah pertandingan yang besar dan saya mengharapkan hasil penting," ujar Ferguson usai laga, seperti dilansir BBC Sport.

"Kami tampil fantastis sampai mereka mencetak gol, yang berhasil menginspirasi mereka. Mereka menunjukan penampilan yang baik dalam setengah jam terakhir dan membuat pertandingan itu sangat menarik," lanjutnya.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Kami bermain baik. Ini adalah penampilan yang baik oleh tim dalam beberapa waktu belakangan. Ketika anda bermain melawan Liverpool, anda harus berada di kondisi terbaik untuk menang dan kami berhasil," tambah pelatih veteran asal Skotlandia itu.

Dengan kemenangan ini, catatan rekor MU di partai klasik Liga Inggris itu musim ini jadi sempurna. Sebelumnya, Red Devils menang di Anfield November lalu sebelum menyempurnakannya di Old Trafford. Hasil ini terakhir terjadi pada musim 2007-08.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016