Van Persie: Keputusan Tinggalkan Arsenal Sangat Tepat

Manchester United vs Liverpool 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Striker Manchester United, Robin van Persie menyatakan keputusannya hengkang dari Arsenal, akhir musim lalu, merupakan keputusan yang tepat. Dia juga menambahkan MU adalah klub tujuan yang tepat untuknya.

Sebelum hengkang ke Old Trafford, Van Persie merupakan ikon sekaligus bomber tajam The Gunners dengan torehan 132 gol dari 277 penampilan. Namun, dia mengklaim musim ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mencari tantangan baru.

"Ini hanya masalah waktu. Saya pikir perkataan Sir Alex Ferguson akhir pekan lalu bahwa 'kehadiran Van Persie di sini adalah di waktu yang tepat, momen yang tepat dan klub yang tepat", saya juga merasakan yang sama," kata Van Persie seperti dilansir Tribal Football. 

"Saya juga menganggap bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi saya (hijrah ke MU dari Arsenal awal musim ini). Saya tidak berpikir akan menjadi sesuatu yang lebih baik jika datang lebih cepat. Saya pikir situasi ini berjalan bukan tanpa ada alasan," lanjutnya.

Van Persie tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan MU. Sejauh ini, striker internasional Belanda itu menjadi bomber tertajam Setan Merah dengan torehan 18 gol dari 23 laga Premier League yang dijalaninya.

"Sekarang, terutama sejak akhir musim lalu, saya memiliki perasaan luar biasa untuk menghadapi tantangn besar (pindah ke MU). Dan ini merupakan tantangan terbesar buat saya sejauh ini," katanya. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016