Gerrard Ingin Patahkan Rekor Penampilan Beckham

Steven Gerrard latihan bersama timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Steven Gerrard memiliki ambisi bersama timnas Inggris. Gelandang Liverpool berusia 32 tahun ini ingin mematahkan rekor penampilan David Beckham dengan The Three Lions.

Gerrard telah mencapai 100 caps bersama Inggris saat melawan Swedia November lalu. Jika bisa meloloskan Inggris ke Piala Dunia 2014 dan bebas dari cedera, bukan tak mungkin dia bisa memecahkan rekor 115 penampilan milik Beckham.

"Ambisi pribadi saya adalah mencapai caps sebanyak yang saya bisa. Saya menatap rekor David Beckham. Saya akan mencoba mematahkannya karena dia adalah pemain spesial," kata Gerrard seperti dilansir FOX Sports.

Inggris belum pernah meraih trofi bergengsi sejak Piala Dunia 1966 di kandang sendiri. Namun fokus Gerrard saat ini adalah meloloskan negaranya ke Piala Dunia di Brasil.

"Saya tak akan berbicara mengenai Piala Dunia sampai benar-benar berada di sana. Kami masih memiliki beberapa pertandingan, namun saya yakin kami bisa lolos dari kualifikasi," kata Gerrard.

Menurut Gerrard, untuk memenangkan sebuah turnamen besar diperlukan sedikit keberuntungan. Dia pernah melakukannya bersama Liverpool di Liga Champions 2004-05. Pria bertinggi 183 cm ini juga mencontohkan keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu.

"Tak selamanya tim terbaik memenangkan kompetisi ini (Piala Dunia). Maka kami akan pergi dengan harapan dan kepercayaan," tekad Gerrard.

Inggris saat ini berada di peringkat kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014 grup H. Tim besutan Roy Hodgson menempati posisi kedua dengan 8 poin dari 4 laga, tertinggal 2 poin dari Montenegro di posisi puncak. (ibk)

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
Jamie Carragher

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Gaji tinggi menjadi alasannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016