Hazard Terancam Hukuman 5 Pertandingan

Eden Hazard usai dikartu merah saat Chelsea vs Swansea City di Piala Liga
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVAbola – Eden Hazard diganjar kartu merah saat memperkuat Chelsea di laga melawan Swansea City, Rabu 23 Januari 2013. Gelandang asal Belgia ini juga terancam hukuman lantaran aksi brutalnya di laga leg kedua semifinal Piala Liga tersebut.

Insiden terjadi di menit 78 saat bola meninggalkan lapangan. Seorang ballboy (anak gawang) memungut bola, namun dia terjatuh dan memeluk bola itu. Hazard kemudian menghampiri anak itu untuk merebut bola.

Karena tidak sabar, Hazard meluncurkan tendangan ke arah badan anak itu. Wasit pemimpin pertandingan, Chris Hoy, lantas memberi kartu merah untuk pemain 22 tahun itu. Chelsea pun harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Seusai pertandingan, pihak kepolisian South Wales menginterogasi Hazard dan ballboy yang diketahui berusia 17 tahun tersebut. Masalah ini dianggap selesai karena keduanya sudah saling memaafkan seusai pembicaraan di ruang ganti pemain.

Namun, seperti dilansir Telegraph, Hazard sepertinya tidak dapat menghindari sanksi dari Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Mantan pemain Lille ini terancam hukuman larangan bermain dalam lima pertandingan domestik Chelsea selanjutnya.

Pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang 0-0. Meski demikian, Swansea berhak merebut tiket final berkat agregat kemenangan 2-0. Tim besutan Michael Laudrup ini akan menghadapi Bradford City di partai puncak di Stadion Wembley, London, 24 Februari mendatang. (adi)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016