Xavi: Laga El Clasico Sulit Diprediksi

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menilai timnya tidak bisa memandang remeh Real Madrid dalam duel El Clasico di leg pertama babak semifinal Copa del Rey tengah pekan ini. Menurutnya, segala sesuatu bisa terjadi di pertandingan nanti.

Di laga nanti, Madrid tidak akan diperkuat dua pemain kuncinya. Yaitu kapten sekaligus kiper Iker Casillas dan bek Sergio Ramos. Namun Xavi menganggap Los Blancos tetap menjadi lawan berbahaya meski tidak dengan kekuatan terbaiknya.

"Laga seperti ini (El Clasico) selalu tidak bisa diprediksi. Kami berada dalam kondisi bagus untuk bersaing saat ini. Tapi segala sesuatu bisa terjadi di sepakbola, khususnya saat melawan Madrid," kata Xavi seperti dilansir Soccerway, Senin 28 Januari 2013.

"Mereka akan kehilangan beberapa pemain pentingnya. Tapi mereka adalah Madrid dan mereka akan selalu bisa bersaing, saya yakin itu. Meski dalam kondisi seperti ini, Madrid masih menjadi lawan yang berbahaya," ujarnya.

Xavi juga berharap timnya mewaspadai AC Milan yang bakal menjadi calon lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions. Barca akan bertandang ke San Siro di leg pertama melawan Milan pada 20 Februari mendatang.

"Milan adalah lawan yang sulit. Mereka selalu membuat kami kesulitan. Dan San Siro - kandang Milan, bukan tempat yang mudah karena fans mereka yang sangat antusias mendukung timnya," kata Xavi. (eh)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016