Manajer Southampton Misteri Bagi Ferguson

Mauricio Pochettino (kanan) dan Jason Puncheon
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tidak mengetahui kekuatan Southampton di bawah manajer baru, Mauricio Pochettino. Bahkan Fergie menganggap pelatih asal Argentina itu sebagai misteri.

Pochettino dipercaya menggantikan Nigel Adkins pekan lalu. Pada pertandingan pertama, mantan pelatih Espanyol itu membawa Southampton menahan imbang Everton tanpa gol di St Mary's.

Di pertandingan keduanya, Pochettino sudah harus bertandang ke Old Trafford menghadapi MU yang merupakan pemimpin klasemen Premier League, Rabu 30 Januari 2013. Namun, bukan Pochettino sepertinya yang khawatir, tapi Ferguson.

"Sejujurnya, saya tidak tahu banyak mengenai dia (Pochettino). Saya tidak tahu bagaimana dia bermain," ujar Ferguson seperti dilansir Mirror.

Ferguson kemudian mengkritik keputusan CEO Southampton, Nicola Cortese, yang memecat Nigel Adkins. Padahal Adkins merupakan manajer yang membawa The Saints dua kali promosi hingga ke Premier League.

"Nigel berbicara kepada saya satu hari sebelum dia dipecat. Anda tidak bisa mengerti hal-hal sepeerti ini. Penampilan mereka meningkat di bawah Southampton, dua kekalahan dari 12 pertandingan," tegas Ferguson.

"Saya harus hati-hati mengeluarkan komentar mengenai CEO mereka, tapi sepertinya Cortese melakukan pekerjaan seni di sana," sambungnya. (ibk)

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016