Tekuk West Brom, Spurs Tempel Ketat Chelsea

West Brom vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Tottenham Hotspur berhasil memetik poin penuh saat melawat ke The Hawtorns, Minggu 3 Februari 2013. Spurs sukses menekuk West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Gareth Bale menit 67.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

West Brom sempat memberikan ancaman di awal-awal pertandingan.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Dua kali Romelu Lukaku mengancam gawang Tottenham namun masih bisa dipatahkan kiper Hugo Lloris.


Petaka menghampiri Spurs pada menit 38. Jermain Defoe tak bisa melanjutkan permainan karena cedera pergelangan kaki. Ini membuat The Lilywhites nyaris kehabisan stok striker.


Defoe akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh pemain yang baru didatangkan dari Schalke 04, Lewis Holtby. Sedangkan Clint Dempsey digeser posisinya sebagai penyerang tunggal.


Spurs mencoba mengancam di masa injury time. Namun tendangan keras Gareth Bale masih melambung di atas mistar gawang West Brom.


Laga babak kedua baru berjalan dua menit, wasit Mark Clattenburg memberikan kartu merah langsung pada bek West Brom Goran Popov. Dalam tayangan ulang, Popov terlihat sedikit mencoba untuk meludahi Kyle Walker.


Bermain melawan 10 orang membuat Spurs sedikit berada di atas angin. Gareth Bale akhirnya memecah kebuntuan tim tamu pada menit 67. Winger timnas Wales ini melepaskan tendangan jarak jauh yang sukses mengoyak jala Ben Foster.


Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil menempel ketat perolehan poin Chelsea. Tim besutan Andre Villas-Boas ini mengumpulkan 45 poin dari 25 laga, atau hanya terpaut 1 poin dari The Blues yang berada tepat di atas mereka.



Susunan Pemain

West Bromwich Albion:
Foster; Reid, McAuley, Olsson, Popov; Dorrans (Fortune 82') Yacob (Rosenborg 82'), Morrison, Brunt; Long, Lukaku (Ridgewell 51')


Tottenham Hotspur:
  Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Dembele, Parker; Lennon, Bale, Dempsey; Defoe (Holtby 39')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya