Lawan Mitra Kukar, Persegres Minus Dua Pemain Impor

Gelandang Jepang, Shohei Matsunaga
Sumber :

VIVAbola - Persegres Gresik United (GU) kehilangan dua pilar asingnya saat menghadapi tim kuat Mitra Kukar, Jumat 8 Februari 2013 mendatang. Persegres harus absen tanpa Gustavo Chena dan Shohei Matsunaga.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Absennya dua pemain asing ini tentu menjadi kerugian besar bagi Persegres, terutama sosok Matsunaga. Pelatih Suharno mengakui untuk mengganti Chena dia punya stok pemain mumpuni, namun tidak untuk posisi Matsunaga.

Dua gol yang sudah dikemas pemain asal Jepang itu membuktikan jika perannya sebagai penopang Aldo baretto di lini depan sangat vital. Matsunaga absen satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

"Solusinya, maksimalkan pemain yang ada. Harus diakui absennya Matsunaga membuat saya harus putar otak untuk mengantisipasinya," kata Suharno.

Mengenai Chena, Suharno menjelaskan cedera paha kanan yang dialami pemain Argentina itu sangat serius. Namun ketidakhadirannya ketika lawan Persisam akhir pekan lalu, jadi bukti bahwa peran vitalnya sudah bisa diantisipasi.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

"Otot paha kanannya tertarik. Chena harus absen dan istirahat selama seminggu, bahkan bisa lebih dari seminggu. Sangat disayangkan Chena harus cedera saat latihan ringan," ungkap Suharno.

Dengan absennya Chena dan Matsunaga, lini tengah Laskar Joko Samudro terancam kehilangan taji. Selama ini, kedua pemain pengisi lini tengah Persegres ini memang berperan sebagai pengatur ritme serangan.

Kini pilihan Suharno di lini tengah tinggal menyisakan Achmad Sembiring, Kacung Munip, Indra Setiawan, April Hadi, dan Agus Indra. "Agus Indra bisa menggantikannya, buktinya Agus mencetak gol ke gawang Persisam," tandas mantan pelatih Arema ISL dan Persiwa Wamena ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya