Messi Nirgol, Argentina Sukses Bungkam Swedia

Penyerang Timnas Argentina, Sergio Aguero
Sumber :

VIVAbola - Argentina sukses mengalahkan Swedia dalam laga persahabatan, Kamis 7 Februari 2013. Meski sang mega bintang Lionel Messi tak mencetak gol, namun Tim Tango tetap sukses mengalahkan Swedia dengan skor 3-2 di Friends Arena.

Pada laga seru ini, Argentina sukses mencetak gol cepat memanfaatkan kepanikan pertahanan Swedia. Sayangnya, gol cepat ini justru dicetak pemain bertahan Swedia, Mikael Lustig saat laga baru berjalan tiga menit. Berusaha memblok sebuah umpan, Lustig justru mengirim bola ke gawangnya.

Tertinggal, Swedia yang dimotori Zlatan Ibrahimovic mencoba bereaksi. Hasilnya, Swedia berhasil menyamakan kedudukan di menit 17 lewat gol Jonas Olsson. Memanfaatkan umpan Kalsstrom, Olsson berhasil menjebol gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero. Kedudukan sama kuat 1-1.

Hanya berselang satu menit, Swedia kembali harus tertinggal lewat gol Sergio Aguero. Striker Manchester City ini sukses membuat Argentina unggul 2-1 dengan memanfaatkan umpan terobosan winger lincahnya, Angel Di Maria.

Argentina akhirnya berhasil menjauh setelah giliran Gonzalo Higuain yang menjebol gawang Swedia di menit 23. Berawal dari keberhasilan bek Campagnaro mencuri bola dari kaki Ibra, bola berhasil diteruskan ke Messi yang dengan jeli langsung menyodorkan ke Higuain. 3-1 Argentina memimpin dan tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Swedia mencoba tampil lebih menyerang. Tim besutan Erik Hamren ini berkali-kali menciptakan peluang demi peluang. Sebaliknya, Argentina lebih banyak mengandalkan serangan balik yang cepat.

Usaha Swedia memperkecil ketinggalan akhirnya baru kesampaian di akhir pertandingan. Gelandang Rasmus Elm berhasil mencetak gol di masa injury time dan memaksa laga berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Argentina.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Susunan Pemain
Swedia:
Isaksson; Lustig ( Adam Johansson ’60), Granqvist, J. Olsson, M. Olsson; Svensson ( Rasmus Elm ’61), Kallstrom; Larsson, Ibrahimovic ( Mathias Ranégie ’46), Kacanikilic ( Jimmy Durmaz’77); Hysen.

Argentina: Romero; Zabaleta ( Cristian Ansaldi ’61), Fernandez, Garay (Fabricio Coloccini ’87), Campagnaro; Mascherano, Gago (Ever Banega ’68), Di Maria (Walter Damián Montillo ’46); Higuain (Franco di Santo ’91), Messi, Aguero ( Ezequiel Lavezzi ’75).

Pemain Juventus, Paulo Dybala

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Dybala harus kembali ke Italia dan gagal perkuat timnas Argentina.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016