Tak Kebagian No 11, Drogba Pilih Nomor "Aneh"

Penyerang Chelsea, Didier Drogba, usai menjuarai Piala FA 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Striker timnas Pantai Gading, Didier Drogba membeberkan alasannya bergabung dengan klub asal Turki, Galatasaray. Menurut Drogba, ia bergabung ke Galatasaray karena saran beberapa sosok penting dalam karier sepakbolanya, termasuk Jose Mourinho.

Mourinho dan Drogba dikenal sangat dekat setelah keduanya sempat menjadi bagian penting Chelsea merajai pentas Premier League beberapa tahun lalu. Meski tak lagi bersama, namun Drogba dan Mourinho tetap dikenal dekat dan terus menjalin komunikasi.

Sosok Mourinho pula yang membuat Drogba akhirnya menerima pinangan Galatasaray setelah sebelumnya mengaku tak bahagia di China. Selain Mourinho, Drogba juga mendapat saran dari kompatriotnya, Emmanuel Eboue, yang kini juga berseragam Galatasaray.

"Sebelum setuju saya berbicara banyak dengan Eboue. Saya juga berbicara dengan Mourinho dan beberapa orang lainnya," kata Drogba dilansir GalatasarayTV. "Setiap orang mengatakan Galatasaray sebuah klub besar, penuh ambisi dan unik," lanjutnya.

"Berada di Galatasaray dengan (Wesley) Sneijder berarti menjadi sebuah pesan besar bagi tim-tim besar Eropa. Saya ingin memenangkan Champions League lagi. Kami akan melakukan yang terbaik dalam laga 16 besar melawan Schalke," kata Drogba.

Di Galatasaray, pemain yang baru saja kembali dari Piala Afrika 2013 ini akan mengenakan jersey bernomor punggung 12. Angka itu tentu terbilang aneh untuk dikenakan seorang striker yang biasanya lebih memilih nomor 9, 10 atau 11.

Atletico Madrid Batalkan Laga Uji Coba Kontra Galatasaray

Namun, Drogba tampaknya tak ingin merebut nomor favoritnya, 11, yang kini telah digunakan gelandang asal Spanyol, Albert Riera. "Saya memilih No 12 karena No 11 telah digunakan dan No 12 mengingatkan saya pada tanggal kelahiran putri saya," kata Drogba.

Striker 34 tahun ini juga bercerita mengenai sambutan hangat pendukung Galatasaray. "Fans sangat mengagumkan ketika saya tiba di bandara. Terima kasih banyak buat mereka," kata Drogba.

Sambutan hangat juga diberikan pelatih Galatasaray, Fatih Terim. Pelatih asal Turki ini mengaku sangat senang memiliki striker sekelas Drogba.

"Saya sangat senang telah mendapatkan pemain dengan kualitas Drogba. Dia akan menjadi striker penting. Kami sudah kuat dan Drogba akan menambah semakin kuat," kata Terim. (one)

Girangnya Winger Galatasaray 'Digoda' Mourinho
Bendera Turki.

Terlibat Kudeta, 94 Wasit di Turki Dipecat

TFF sudah mengonfirmasi perihal pemecatan 94 wasit.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016