Mancini Lega ManCity Masih Punya Peluang di Piala FA

Roberto Mancini (tengah) nonton Sampdoria vs Roma
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Roberto Mancini bisa bernapas lega setelah tim asuhannya, Manchester City memastikan langkah lolos ke babak 5 Piala FA. ManCity meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 saat menghadapi Leeds United.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kemenangan atas tim dari Divisi Championship itu membuka peluang The Citizens untuk merebut gelar Piala FA; kejuaraan sepakbola tertua di dunia. Bomber ManCity asal Argentina, Sergio Aguero mencetak dua gol dalam laga di Stadion Etihad, Minggu 17 Februari 2013.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Kemenangan atas Leeds di mata Mancini sangat krusial buat ManCity untuk bangkit dari hasil kurang memuaskan dalam tiga partai terakhir, termasuk saat menelan kekalahan dari tangan Southampton dengan skor telak 1-3. Menurut Mancini, kemenangan The Citizens tidak lepas dari dua gol cepat yang dicetak Yaya Toure (menit 5) dan Sergio Aguero dari titik putih (menit 16).


"Saya rasa, sangat penting memenangkan pertandingan ini. Jika Anda mencetak 2 gol dalam kurun waktu 20 menit pertama, ini akan lebih mudah. Pasalnya, Piala FA kompetisi yang sulit diprediksi. Arsenal dan Everton telah memperlihatkannya kepada kita semua," ujar Mancini.


"Kami memulai pertandingan dengan kekuatan luar biasa dan kami pantas mendapatkan hasil ini," sambung pelatih berkebangsaan Italia itu dikutip dari BBCSport.


Berkaca dari hasil itu, Mancini pun meminta strikernya tetap menjaga ketajamannya dan tetap mempertahankan performa terbaik seperti hari ini. Jika mereka terus seperti itu, kesempatan kami mencetak gol menjadi lebih besar," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.


Terlepas dari kemenangan itu, Mancini gembira dengan sambutan fans ManCity usai memetik hasil positif di akhir pekan ini. "Saya senang mereka menyebut nama saya. Kepercayaan mereka buat saya sangat penting. Saat kami menelan kekalahan lawan Southampton, pikiran kami selalu tertuju kepada mereka. Karena pada dasarnya, kami patut meraih kemenangan di setiap laga."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya