Tak Direstui PSSI, BTN Tetap Panggil Pemain Timnas

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Badan Tim Nasional (BTN) tak peduli dengan legitimasi yang belum didapatkan dari PSSI. Besok, BTN akan mengumumkan nama-nama pemain tim nasional Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

BTN bentukan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin ini tidak mendapat restu dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Koordinator Timnas, Bob Hippy, pun sempat meminta para pemain mengabaikan panggilan dari BTN.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Tenang saja. Saya yakin para pemain pasti akan datang," tutur Ketua BTN, Isran Noor, di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin 18 Februari 2013.


"Besok, kita akan umumkan 32 nama pemain Timnas. Hanya 6 dari Timnas sekarang, 11 pemain dari ISL dan sisanya wajah-wajah baru," jelas Isran yang juga Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, itu.


BTN juga menegaskan posisi mereka dalam pengelolaan Timnas sah. Hal itu, berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan pada 11 Januari 2013. Di dalamnya tertulis keputusan pembentukan BTN sudah sesuai dengan statuta dan melalui keputusan Komite Eksekutif pada 4 dan 27 Desember 2012.


"Ini dalam SK sudah tertulis, jelas kok. Terbentuknya BTN sudah sesuai dengan ketentuan," tambah Isran sambil menunjukkan SK bertanda tangan Djohar Arifin.


BTN menjadwalkan pemusatan latihan pada 19 Februari mendatang. Para pemain rencananya akan dikumpulkan di sebuah hotel di Kebayoran Lama untuk menjalani tes fisik jelang lanjutan Kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi, 22 Maret 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya