Ferguson Ingin Bawa MU Raih Treble

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Ambisi besar dicanangkan Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson musim ini. Pelatih berusia 71 tahun itu berambisi membawa MU mengulang sukses 14 tahun silam kala meraih tiga trofi bergengsi (treble winner) dalam satu musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada tahun 1999, MU berhasil menjadi tim Inggris pertama yang meraih tiga trofi bergengsi dalam satu musim. Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Dan musim ini, MU berpeluang besar mengulangi sukses besar tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


MU saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 12 poin dari Manchester City. MU juga telah menaruh satu kaki di perempat final Liga Champions usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu. Setan Merah juga masih berlaga di putaran kelima Piala FA.


"Manajer (Ferguson) telah menekankan bahwa dia mengharapkan kami bisa melaju hingga akhir di semua tiga kompetisi ini," kata bek MU, Chris Smalling seperti dilansir Football411, Senin 18 Februari 2013.


Langkah terdekat MU mengamakan ambisi besarnya ini adalah dengan memenangi laga melawan Reading dinihari nanti. Smalling tidak memungkiri dirinya terkejut dengan pencapaian buruk MU di ajang Piala FA. Setan Merah sudah delapan musim terakhir selalu gagal meraih Piala FA.


"Saya cukup terkejut melihat berapa lama MU gagal memenangkan Piala FA. Piala FA ini sangat tak terduga. Banyak sesuatu yang bisa terjadi," katanya.


"(Piala FA) Ini adalah kompetisi besar dan kami semua berharap bisa memenanginya musim ini. Ada banyak pemain di MU yang belum pernah merasakan memenangi kompetisi ini," tambahnya. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya