Rotasi Vidic-Ferdinand, Solusi Terbaik Pertahanan MU

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic
Sumber :
  • thesun
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand sudah tidak kuat lagi mengikuti jadwal padat yang dimiliki klubnya. Oleh karena itu, rotasi keduanya jadi solusi terbaik di lini belakang Setan Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Vidic bermain selama 90 menit saat MU menghadapi Everton, Minggu 10 Februari 2013. Namun, 3 hari berselang, bek asal Serbia itu tak masuk tim yang menahan imbang Real Madrid di Liga Champions.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Vida bahkan tak ada di daftar pemain cadangan. Adapun Ferdinand absen melawan Everton dan bermain penuh saat menghadapi Los Blancos.


"Soal Vidic, saya ragu apakah telah melakukan hal yang benar. Karena dia tampil fantastis saat melawan Everton. Tapi, saya berpegangan pada apa yang kami lakukan dengan dia sebelumnya," kata Fergie seperti dilansir
The Sun.


"Bermain tiga hari sekali untuk Vidic penuh risiko. Ini juga berlaku untuk Ferdinand. Jika dia bermain pada hari Minggu, saya akan memiliki keraguan apakah akan memainkan dia atau tidak pada hari Rabu."


Meski Ferdinand dan Vidic sudah tidak sekuat dulu lagi, namun Fergie bisa sedikit tersenyum melihat perkembangan Jonny Evans. Pemain yang satu ini kini jadi pilihan utama Fergie di lini belakang Setan Merah dalam dua musim terakhir.


"Jonny kini menjadi bek top dan performanya fantastis. Pemain muda seperti dia, khususnya bek, ketika telah mendapatkan konsistensi, maka Anda tahu telah berada di jalur yang benar jika selalu memainkannya. Saya pikir Jonny telah menunjukkan konsistensi yang bagus sejak tahun lalu," puji Fergie. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya